Tag

,

Geotekstil, geotextile adalah bahan textil yang di design khusus untuk tanah, bahanya terbuat dari kain permeabel terbuat dari polypropylene atau polyester yang mampu memfilter, memperkuat dan melindungi tanah dari bencana longsor. Biasanya geotextile sering digunakan para kontraktor sebagai bahan pendukung untuk membuat sebuah proyek jalan raya, industri dan proyek lainya yang berkaitan.

Bahan geotextile terdiri dari serat dan benang polymeric dengan unsur utama seperti polypropylene, polyester, polyethylene dan polyamide berupa anyaman, kapas, jute dan campuran serat lainnya jadi, sangat kuat serta meningkatkan kekuatan tanah dengan anggaran biaya yang sangat rendah digunakan berbagai kebutuhan proyek jalan, industri, waduk, lapangan udara, kereta api, jalan tol dll.

Komposit geotekstil telah diperkenalkan dan produk-produk seperti geogrids dan jerat telah dikembangkan. Secara keseluruhan, bahan ini disebut sebagai Geosynthetics dan setiap konfigurasi – geonets, geogrid, Geotubes (seperti TITAN Tabung) dan lain-lain – dapat menghasilkan manfaat dalam desain rekayasa geoteknik dan lingkungan.

jual geotextil

jual geotextil

Geotextile awalnya ditujukan untuk menjadi alternatif untuk filter tanah granular. Asli, dan masih kadang-kadang digunakan, istilah untuk geotekstil adalah kain filter. Pekerjaan awalnya dimulai pada tahun 1950 dengan R.J. Barrett menggunakan geotekstil balik dinding-laut beton pracetak, di bawah pracetak blok pengendalian erosi beton, di bawah riprap batu besar, dan dalam situasi pengendalian erosi lainnya. Ia menggunakan gaya yang berbeda dari kain tenun monofilamen, semua ditandai dengan daerah persentase yang relatif tinggi terbuka (bervariasi 6-30%). Dia membahas kebutuhan baik permeabilitas yang memadai dan retensi tanah, bersama dengan kekuatan kain yang memadai dan elongasi yang tepat dan mengatur nada untuk digunakan geotekstil dalam situasi filtrasi

Geotekstil dan produk terkait memiliki banyak aplikasi dan saat ini mendukung banyak aplikasi teknik sipil termasuk jalan, lapangan udara, kereta api, tanggul, mempertahankan struktur, waduk, kanal, bendungan, perlindungan Bank, rekayasa pesisir dan situs konstruksi pagar lumpur atau Geotube. Biasanya geotekstil ditempatkan pada permukaan ketegangan untuk memperkuat tanah. Geotekstil juga digunakan untuk pasir dune armoring untuk melindungi kekayaan pesisir dataran tinggi dari gelombang badai, gelombang dan banjir. Sebuah kontainer pasir-diisi besar (SFC) dalam sistem dune mencegah erosi badai dari luar melanjutkan SFC. Menggunakan unit miring daripada tabung tunggal menghilangkan gerusan merusak.

Manual pengendalian erosi mengomentari efektivitas miring, melangkah bentuk dalam mengurangi garis pantai kerusakan erosi dari badai. Unit pasir penuh geotekstil memberikan solusi armoring “lunak” untuk perlindungan properti dataran tinggi. Geotekstil digunakan sebagai tikar untuk menstabilkan aliran di saluran sungai dan sengkedan.

Geotekstil dapat meningkatkan kekuatan tanah dengan biaya lebih rendah daripada memaku tanah konvensional. Selain itu, geotekstil memungkinkan penanaman di lereng curam, lanjut mengamankan lereng.

Geotekstil telah digunakan untuk melindungi jejak kaki hominid fosil Laetoli di Tanzania dari erosi, hujan, dan akar-akar pohon.

Dalam membangun pembongkaran, kain geotekstil dalam kombinasi dengan kawat baja pagar dapat berisi puing-puing ledakan.

Sabut (sabut kelapa) geotekstil yang populer untuk pengendalian erosi, stabilisasi lereng dan bioteknologi, karena kekuatan mekanik yang cukup besar kain ini. IE Coir geotekstil bertahan sekitar 3 sampai 5 tahun tergantung pada berat kain. Produk degradasi menjadi humus, memperkaya tanah.

INFO PRODUK-HARGA-CARA PEMBELIAN

Hubungi : BAMBOOINA GEOSYNTHETIC

Office Center: Jl. Salak Raya, Perum. Muslim Al-Falaah 3 , Blok G, No. 16
Kel. Pondok Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan
Akses terdekat dari Kota Tangerang – Depok – Jakarta Selatan

Kontak : 021-29043406 – 081277667997

Iklan